Sat. May 21st, 2022
Auto Draft

Akulaku merupakan salah satu marketplace yang memiliki banyak layanan dan keunggulan di dalamnya. Salah satunya adalah pinjaman tunai, lalu bagaimana cara mengajukan pinjaman di Akulaku? Selain pinjaman, Akulaku juga menyediakan layanan belanja sekarang bayar nanti. Juga dapat membeli dengan cicilan, dan banyak aktivitas menyenangkan lainnya yang terdapat pada aplikasi Akulaku.

Produk yang ditawarkan Akulaku juga sangat bervariasi, dari barang-barang elektronik seperti, gadget, laptop, kamera, fashion, bahkan peralatan rumah tangga. Jadi, tidak hanya bisa berbelanja dengan cara cash dan kredit, tetapi pengguna juga dapat mengajukan pinjaman online melalui Akulaku dengan limit pinjaman sebesar 15 juta. Lalu bagaimana caranya? Simak pembahasan berikut ini.

Auto Draft

1. Unduh Aplikasi Akulaku

Pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi Akulaku. Pengguna dapat mendownload Akulaku di Play Store. Dengan pengunduh lebih dari 50 juta, ini menandakan bahwa Akulaku merupakan marketplace yang sangat credible. Ditambah, bahwa Akulaku telah terdaftar di OJK sejak tahun 2018 silam. Jadi tidak usah khawatir untuk mengajukan pinjaman di Akulaku.

2. Daftarkan Akun

Jika sudah mendownload aplikasinya, maka langkah yang selanjutnya adalah daftarkan akun terlebih dahulu. Caranya yakni buka aplikasi, maka nanti akan menunjukkan tampilan pada layar antara log in atau daftar. Jika sudah pernah memiliki akun Akulaku maka bisa klik log in, tetapi jika belum memiliki akun dan baru mau mendaftar, maka klik daftar.

Selanjutnya tampilan akan menginstruksikan pengguna untuk bisa memasukkan nomor HP yang aktif. Tunggu kode OTP dikirim ke nomor HP, jika sudah maka klik masuk. Setelah itu pengguna akan disuruh untuk membuat kata sandi. Di bawah kolom kata sandi, ada kolom kode referal, kolom ini bisa diisi atau tidak. Klik selesai dan ikuti instruksi selanjutnya.

3. Ajukan Pinjaman

Setelah memiliki akun Akulaku, selanjutnya untuk cara mengajukan pinjaman di Akulaku adalah dengan mengklik menu keuangan yang ada di bawah. Maka klik pinjaman, setelahnya pengguna akan dihadapkan oleh dua pilihan, antara menu pinjaman dan dana cicil. Klik salah satu yang dirasa sesuai dengan kemampuan. Maka tampilan akan menunjukkan berapa nominal yang akan dipinjamkan.

Nominal yang bisa dipinjamkan adalah di bawah limit kredit. Pada tampilan ini, pengguna dapat mengetahui informasi mengenai rincian dana yang dipinjam, seperti tanggal jatuh tempo. Selain itu, pengguna juga bisa mengetahui jumlah nominal pembayaran setiap bulan untuk bisa melunasi pinjaman tersebut. Pahami dan cermati ketentuan yang berlaku agar tidak merasa bingung.

4. Isi Data Pengajuan

Masih pada tampilan yang sama dengan sebelumnya, pengguna diwajibkan untuk bisa mengisi data pengajuan. Data tersebut seperti, nomor rekening penerima. Dalam hal ini perlu diperhatikan, jika antara nama akun Akulaku dan nama rekening penerima harus sama. Hal ini untuk menunjang keberhasilan pinjaman. Selain itu, pengguna harus mengisi tujuan pinjaman tersebut.

5. Mendapat Persetujuan

Tahapan terakhir adalah persetujuan dari Akulaku, jika data pengajuan peminjaman telah disetujui. Maka, selanjutnya Akulaku akan mengirimkan atau mentransfer sejumlah uang dengan nominal yang sama sesuai dengan persetujuan di awal ke nomor rekening. Jika dana sudah masuk ke dalam rekening, maka proses peminjaman telah berhasil dilakukan.

 

Nah, berikut tadi adalah penjelasan mengenai cara mengajukan pinjaman di Akulaku. Ikuti cara-cara tersebut dengan benar agar pengajuan pinjaman dapat disetujui. Baca juga artikel lain mengenai pinjaman online, untuk bisa dijadikan opsi untuk peminjaman uang.