Wed. Aug 10th, 2022
Auto Draft

Salah satu perabot penting yang wajib ada di dalam kamar pastinya adalah lemari, apalagi untuk para kaum hawa yang punya hobby berbelanja pakaian. Bagaimanapun juga lemari ini penting sebagai tempat untuk menyimpan beragam koleksi Anda. Nantinya ruangan juga jadi lebih fungsional dan tampak lebih rapi, karena memang penyimpanan berbagai koleksi Anda memang tidak dilakukan secara sembarangan, melainkan menjadi jauh lebih rapi di dalam sebuah wadah. Belakangan ini lebih banyak yang menggunakan lemari kabinet.

Kabinet ini merupakan jenis lemari yang memang cukup digemari belakangan, karena punya model banyak bersusun yang nantinya dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Sehingga menjadi jauh lebih fungsional dibandingkan mengandalkan jenis lemari pada umumnya. Instalasinya memang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tak sekedar banyak digunakan untuk dapur saja, karena semakin kesini banyak juga yang menggunakannya untuk lemari kamar, khususnya yang dipakai menyimpan pakaian maupun aneka jenis aksesoris.

Auto Draft

Bagi Anda yang ingin membeli kabinet untuk kamar ini agaknya juga harus selektif dalam memilih, berikut ini diantaranya beberapa tips agar mendapatkan yang terbaik, yaitu:

 

1.    Tentukan jumlah yang ingin dipasang

Pemilihan jumlah ini sangatlah penting, menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Karena bagaimanapun semakin banyak jumlahnya maka akan menampung lebih banyak barang atau kapasitasnya yang semakin besar. Namun kembali lagi hal ini juga harus mempertimbangkan ukuran kamar tersebut, apakah memang luas atau tidak, pemasangan yang terlalu berlebih tanpa mempertimbangkan ukuran kamar akan membuatnya menjadi tampak sesak, sehingga harus berhati-hati.

2.    Pilihlah panel pintu kabinet

Panel pintu ini sendiri jenisnya juga beragam, dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Seperti diantaranya memilih yang menonjol, datar, menonjol tanpa bevel, kaca maupun juga yang datar secara keseluruhan. Panel pintu ini juga akan mempengaruhi bagaimana look atau tampilan dari kabinet tersebut nantinya.

3.    Tentukan layoutnya

Ini penting agar selain lebih mudah untuk digunakan, maka juga tak akan mengganggu tampilan dari interior kamar tersebut, akan tetap cantik ketika dilihat nantinya. Apalagi memang untuk di dalam kamar ini sendiri pastinya Anda juga menghendaki bukan digunakan sebagai tempat penyimpanan barang saja, melainkan juga lebih untuk tempat beristirahat, sehingga pastikan memilih yang sesuai sehingga tidak akan mengganggu Anda.

4.    Perhatikan instalasi listrik

Keberadaan dari barang-barang elektronik pastinya merupakan bagian yang sangat penting bukan. Dalam pemasangannya agaknya Anda juga harus mempertimbangkan instalasi listrik ini sehingga nantinya tidak akan mengganggu ketika digunakan.

5.    Tentukan material yang tepat

Jika berbicara mengenai kualitas serta daya tahannya, maka tak dapat dipungkiri jika seandainya bahan atau material ini juga turut mempengaruhi hal tersebut, ada banyak pilihan bahan yang dapat dipakai mulai diantaranya adalah kayu, stainless steel, plywood, aluminium serta masih banyak lagi, setiap bahan memiliki kekuatan serta tampilan yang berbeda-beda.

6.    Tentukan warna pelapisnya juga

Tak kalah penting juga harus menentukan warna ketika proses finishing, sehingga nantinya bisa mendapatkan look terbaik, menyesuaikan dengan konsep utama pada interior kamar Anda tersebut. finishing ini nyatanya juga akan turut menentukan daya tahan dari lemari kabinet tersebut.

 

Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan baik dari segi warna, ukuran, material dan yang lainnya. namun tetap harus menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Karena jika sudah berbicara mengenai harga memang cukup beragam, dimana ada yang menawarkan harga murah maupun mahal.