Wed. Aug 10th, 2022
Auto Draft

Sebagai arsitek atau mahasiswa jurusan arsitek, perlu diperhatikan dalam pemilihan alat tempur atau laptop. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan spesifikasinya. Sebab spesifikasi yang digunakan untuk pekerjaan arsitek memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dibanding laptop pada umumnya.

Pasalnya, aplikasi yang digunakan arsitek cukup berat dan perlu adanya dukungan hardwere yang mumpuni. Biasanya pekerjaan yang dilakukan seorang arsitek antara lain menggambar dan merancang bangunan, mendesain, melakukan rendering 3D, dan lain lain. Untuk itu dibutuhkan prosesor yang tinggi, VGA, RAM yang besar, dan layar yang lebih luar supaya lebih enak dipandang. Selain itu, dibutuhkan laptop yang memiliki ketahanan baterai yang lebih lama.

Nah, laptop apa saja yang direkomendasikan untuk arsitek? yuk simak artikel berikut atau kunjungi situs Cari Tekno untuk mendapatkan informasi seputar teknologi.

Auto Draft

Rekomendasi Laptop untuk Arsitek

  • Acer ConceptD 3 Ezel Pro

Laptop Acer ConceptD 3 Ezel Pro ini merupakan laptop yang dapat diubah menjadi beberapa mode. Selain bisa menjadi mode tablet dan stand, laptop ini juga bisa diubah menjadi mode dudukan kanvas. Hal ini lebih memudahkan dalam melakukan kegiatan.

Layar laptop acer tipe ini bisa diangkat ke atas untuk mempermudah pengguna dalam menggunakan stylus pen. Sensitivitas dan keakuratan dari laptop ini jangan ditanyakan lagi. Setiap tekanan yang dilakukan saat menggambar memberi garis atau stroke dengan ketebalan yang berbeda.

Dengan dibekali prosesor Intel Core i7-10750H, kartu grafis NVIDIA Quadro T1000 (4 GB GDDR6 VRAM), RAM 16GB DDR4 SDRAM, dan media penyimpanan 1TB PCIe Generasi 3, laptop ini sangat recomended untuk arsitek.

Kehadiran VGA NVIDIA Quadro T1000 tersebut membantu laptop dengan lancar membuka aplikasi 3D, aplikasi modelling, dan aplikasi arsitek lainnya. Selain itu, juga bisa digunakan untuk menjalankan game berat dengan lancar.

  • MSI Creator M16 A11UD-687ID

Meskipun laptop MSI Creator M16 A11UD-687ID didesain khusus untuk konten kreator, namun spesifikasi yang dimilikinya mampu untuk menjalankan game dan untuk arsitek.

Laptop MSI tipe ini dapat membantu arsitek dalam mengerjakan pekerjaanya. Layar yang dimilikinya memiliki dukungan resolusi QHD+ dan gamut warna DCIE-P3 100%. Dengan begitu, warna yang dihasilkan dari laptop ini terasa lebih nyala dan lebih luas.

Laptop MSI Creator M16 A11UD-687ID dibekali dengan prosesor Tiger Lake i7-11800H+HM570, kartu grafis Tiger Lake i7-11800H+HM570, RAM 8GB*2 (3200MHz) DDR4, dan media penyimpanan 1TB NVMe PCIe Gen3x4 SSD.

Dengan spesifikasi tersebut, laptop MSI Creator M16 A11UD-687ID sangat cocok untuk artikel, khususnya yang mengutamakan ketajaman layar  dan kualitas warna, performa yang sangat baik, dan bisa menunjang kebutuhan lainnya seperti gaming.

  • ASUS ZenBook Pro 15 OLED

Salah satu keunggulan yang dimiliki laptop ASUS ZenBook Pro 15 OLED adalah mampu menghadirkan warna hitam yang lebih pekat, lebih tajam, dan lebih terang meskipun berada di kecetahan yang sama dengan panel LCD.

Laptop ini dinilai menjadi laptop dengan layar paling baik dan bagus dikelasnya. Selain menghadirkan layar OLED, laptop ini memiliki warna yang lengkap yaitu DCIE-P3 100% dan memiliki resolusi 4K UHD. Dengan begitu ketajaman cukup tinggi dan dapat menghasilkan visual yang lebih detail.

Laptop ASUS ZenBook Pro 15 OLED dibekali prosesor Intel Core i5-10300H Processor 2.5 GHz, kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1650Ti GB, RAM 16GB DDR4, dan media penyimpanan 1TB M.2 NVMe PCIe 3.0 Performance SSD.

Dengan spesifikasi tersebut, laptop ini sangat membantu arsitek dalam mengerjakan pekerjaannya. Hanya saja kekurangan dari laptop ini adalah kurang memberikan performa grafis yang lebih tinggi dikelasnya.