Wed. Aug 10th, 2022
Auto Draft

Pindahan ke rumah baru mengharuskan anda untuk menyortir barang pindahan, mengemasnya dan memindahkannya baik secara mandiri atau menggunakan jasa pindahan yang saat ini sudah banyak tersedia di internet. Apalagi jika anda diharuskan untuk pindahan antar pulau dengan barang pindahan yang banyak dan jarak tempuh yang jauh, akan merepotkan apabila dilakukan sendirian.

Artikel terkait : sewa truk semarang

Memilih layanan jasa pindah bisa menjadi pilihan dan memudahkan anda selama proses pengiriman. Dengan jarak tempuh dan barang pindahan yang banyak, tentu biaya jasa pindahan antar pulau bisa dibilang cukup mahal dibanding jasa pindahan antar kota.

Auto Draft

Nah salah satu cara untuk sedikit menghemat biaya ketika menggunakan jasa pindahan antar pulau adalah dengan mengemas sendiri barang bawaan anda, dengan mengemas sendiri akan memudahkan ketika membongkar barang pindahan nanti. Sebab anda mengetahui dan mengingat letak-letak barang di dalam kardusnya.

Mengemas barang pindahan ketika pindahan ke luar pulau tidak bisadilakukan sembarangan tentunya, harus aman serta ringkas agar dapat menghemat dan melindungi barang-barang anda. Berikut sedikit tips yang telah kami rangkum untuk mengemasi barang-barang pindahan ke luar pulau:

  • Mengetahui kebutuhan packing

Biasanya kebutuhan yang dibutuhkan ketika akan mengemas barang pindahan adalah perekat, kardus, dan bubble wrap. Untuk barang-barang pindahan yang standar. Nah jika anda memiliki lemari atau kursi lemari es dan barang-barang rawan tergores atau tertimbun, bisa dengan menambahkan packing kayu agar lebih aman. Tentu disesuaikan juga dengan tarif yang dipatok pada jasa pindahan, berdasarkan berat atau volume agar anda bisa menyesuaikan tambahan packing yang tepat dan sesuai agar tidak memakan biaya yang banyak.

Selain itu, menambahkan perekat agar barang pindahan anda tetap aman juga tidak ada salahnya. Pastikan kotak atau karton yang digunakan aman dan dapat melindungi barang-barang pindahan anda ya.

  • Jangan biarkan ada ruang kosong

Ketika memakai kotak kayu atau karton untuk mengemas barng pindahan, pastikan tidak ada ruang kosong, agar ketika terjadi guncangan dalam perjalanan tidak akan menggores barang pindahan anda. Kalaupun ada ruang kosong, isi dengan bubble wrap, sterofoam atau kain agar lebih aman selama perjalanan.

  • Menandai barang berbahaya

Memisahkan barang-barang berbahaya, tajam dan mudah terbakar ke dalam satu karton sendiri serta berikan label agar aman dan tidak menimbulkan kerusakan terhadap barang lain. Apabila terpaksa membawa tabung gas untuk pindahan pastikan ia sudah habis dan tertutup dengan rapat serta aman dari bahan yang mudah terbakar. untuk barang lain seperti kompor, bungkus dengan rapi dengan kardus dan pastikan tidak tersambung dengan tabung gas ya. agar aman selama perjalanan.

Beri label atau tanda khusus agar tim jasa pindahan yang mengantarkan barang anda mengetahui dan melakukan prosedur yang sesuai untuk barang berbahaya.

  • Pilih jasa pindahan yang melayani repacking dan berasuransi

Asuransi ketika memilih jasa pindahan adalah nilai plus ketika anda memilih jasa pindahan, sebab dengan asuransi barang pindahan anda akan aman sampai ke lokasi tujuan, selain asuransi barang hilang, pastikan jasa pindahan anda juga melayani asuransi untuk barang yang rusak ya. biasanya dengan asuransi barang rusak anda akan mendapat repacking ketika packing barang pindahan anda ada yang rusak atau tergores. Repacking berguna agar karton anda tetap aman dan barang pindahan anda selamat sampai tujuan.

 

Tak usah bingung mencari jasa pindahan profesional, kami merekomendasikan jasa pindahan rumah semarang yang sudah berpengalaman selama bertahun-tahun.